Jumat, 06 Februari 2009

Ind@# 'y $uRg@----> Da#$y@t 'y Ner@k@


1. Indahnya Surga !!!!!!

kalau kamu bertanya umurnya, mereka selalu muda
kalau kamu bertanya bagusnya, ia seperti matahari dan rembulan
kalau kamu bertanya cerdasnya, cerdasnya seperti bidadari
kalau kamu bertanya warnanya, warnya seperti mutiara & permata
kalau kamu bertanya akhlaknya, merka semua baik, mereka diberi kebaikan
lahir dan batin, merka menggembirakan dan menyenangkan hati,
kalau kamu bertanya pergaulannya, mereka sangat sopa......
( Lihat Haidul ila bilddil afrah )

a. Nama-nama surga

1. Jannatul Firdaus

" Sesungguh
nya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, bagi mereka adalah Surga Firdaus menjadi tempat tinggal, merka kekal di dalamnya, mereka tidak ingin berpindah daripadanya". ( QS. Al-Kahfi [28]: 107-108 )

2. Jannatun Na'im


Dan sekiranya ahli kitab beriman dan bertaqwa, tentulah kami tutup (hapus) kesalahan
-kesalahan mereka dan tentulah kami masukkan mereka ke dalam surga-surga yang penuh kenikmatan. ( QS. Al-Maidah [5]: 65 )

" sesungguhnya orang-orang yang beriman yang mengerjakan amal-amal saleh, bagi mereka surga-surga yang penuh kenikmatan, " (QS. Luqman [31]: 8)

3. Darus Salam ( Negeri yang penuh keselamatan )

Allah Berfirman: " Allah menyeru (manusia) ke Darussalam (Surga), dan menunjuki orang yang dikehendaki-Nya kepada jalan yang lurus (Islam)". ( QS. Yunus [10]: 25 )

4. Jannatu 'Adn

Allah Berfirman: " yaitu surga Adn yang telah dijanjikan oleh Rabb yang maha pemurah kepada Hamba-hamba-Nya, sekalipun (surga itu) tidak nampak. Sesungguhnya janji Allah itu pasti akan ditepati". ( QS. Maryam [19]: 61 )

5. Jannatul Ma'wa ( Surga tempat tinggal )

Allah Berfirman: " dan adapun orang-orang yang takut kepada kebesaran Rabbnya dan menahan diri dari keinginan hawa nafsunya. maka sesungguhnya surgalah te
mpat tinggal (nya)". ( QS. An-Nazi'at [79]: 40-41 )

6. Darul Khuldi ( Negeri yang kekal )

Surga dinamakan negeri keabadian dikarenakan semua nikmat yang ada di dalamnya tidak akan terputus. Allah Berfirman: " Sesungguhnya ini adalah benar-benar rezki dari kami yang tiada habis-habisnya" ( QS. Shad [38]: 54 )

7. Darul Muqamah ( Negeri tempat kediaman )

" Mereka berkata, segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan duka cita dari kami. Sesungguhnya Rabb kami benar-benar Maha Pengampun lagi Maha mensyukuri. Yang menempatkan kami dalam tempat yang kekal (Surga) dari karunia-Nya; di dalamnya kami tiada merasa lelah dan tiada pula merasa lesu". ( QS. Fathir (35): 34-35 )

8. Darul Hayawan ( Negri tempat tinggal sesungguhnya )

" Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan. kalau mereka mengetahui". ( QS. Al-Ankabut [29]: 64 )
9. Al-Maqam Al-Amin ( Tempat yang penuh keamanan )


" Sesungguhnya orang-orang yang bertaqwa berada dalam tempat yang aman, ( yaitu )
didalam taman-taman dan mata air- mata air; mereka memakai sutera yang halus dan sutera yang tebal, ( duduk ) berhadap-hadapan. demikianlah, dan kami berikan kepada mereka bidadari. didalamnya mereka meminta segala macam buah-buahan dengan aman ( dari segala kekhawatiran ), mereka tidak akan merasakan mati didalamnya kecuali mati di dunia. Dan Allah memelihara mereka dari azab neraka, sebagai karunia dari Rabbmu. yang demikian itu adalah keberuntungan yang besar ". ( QS. Ad-Dukhan [44]: 51-57 )

10. Maq'ad Sidq ( Tempat yang disenangi )

" sesungguhnya orang-orang yang bertaqwa itu berada dalam taman-taman dan sungai-sungai. di Maq'ad Sidq di sisi Rabb yang berkuasa." ( QS. Al-Qamar [54]: 54-55 )







1 komentar:

SUPER sonic mengatakan...

ceileh, bilang ja lw nyontek dari bkunya gary sallll, saall....